5 Menu Sarapan Kaya Nutrisi

Sibuk beraktivitas, kadang bikin kita melupakan sarapan. Padahal, setelah dua belas jam perut kosong di malam hari, kita membutuhkan energi untuk memulihkan semangat dalam beraktivitas. Tapi, nggak berarti menu pilihannya adalah makan berat seperti nasi uduk atau lontong sayur. Sarapan terlalu berat justru membuat kita jadi mudah ngantuk. Pilih porsi sarapan dengan kandungan kalori dan nutrisi yang cukup. Berikut beberapa makanan yang bisa jadi menu sarapan kita.

Pisang

Pisang memenuhi kebutuhan karbohidrat, vitamin C, vitamin B-6, potasium, dan magnesium. Belum lagi, kandungan serat di dalamnya. Biar semangat, buatlah smoothies berbahan pisang dan susu skim. Segelas smoothies pisang sudah cukup mengenyangkan.

Yogurt
Yogurt merupakan sumber protein dan kalsium. Biar mendapatkan khasiat maksimal, pilih yogurt rasa tawar. Kita bisa menambahkan buah beri atau kacang untuk menambah rasa.

Telur
Nggak hanya cepat dalam penyajian, asyiknya telur kaya protein. Satu butir telur mengandung 70 kalori dan memenuhi kebutuhan protein harian. Kita bisa membuat omelet telur atau sandwich roti panggang dengan isian telur rebus.

Roti Gandum

Roti gandum dengan isian telur atau daging asap merupakan pilihan tepat. Selain mengandung banyak serat, roti gandum juga terdapat karbohidrat kompleks, protein, dan vitamin. Agar kita kenyang lebih lama, perbanyak isian sayuran dibandingkan daging atau telur.  

Oatmeal
Semangkuk bubur oatmeal mampu membuat perut kita kenyang lebih lama. Terbuat dari biji gandum utuh, oatmeal melepas energi secara perlahan dan menyimpan cadangan energi lebih lama di dalam tubuh. Biar sarapan kita lebih enak, tambahkan peach, aprikot, atau stroberi sebagai toping. (GIE/FOTO:FOTOSEARCH)

Title : 5 Menu Sarapan Kaya Nutrisi
Description : Sibuk beraktivitas, kadang bikin kita melupakan sarapan. Padahal, setelah dua belas jam perut kosong di malam hari, kita...

0 Response to "5 Menu Sarapan Kaya Nutrisi"