Sengit, Chelsea Jinakkan Sunderland

Chelsea terus menempel Arsenal di puncak setelah The Blues meraih kemenangan sempit 4-3 atas Sunderland.



Stadium of Light, Kamis [5/12] diwarnai hujan tujuh gol, kala Chelsea sukses meredam perlawanan sang tuan rumah, Sunderland, dalam kemenangan ketat, 4-3, di lanjutan Liga Primer Inggris.

Kemenangan ini praktis membuat Chelsea tambah mantap di peringkat kedua dengan poin 30, tak berubah situasinya di mana mereka masih berjarak empat poin dengan Arsenal di puncak. Adapun Sunderland juga tetap bercokol di posisi kedelapan dengan poin delapan.

Sunderland menyerang sejak menit awal. Kerja sama antarpemain, Fabio Borini mendapatkan kesempatan menghujam bola, kendati arahnya melenceng dari sasaran.

Giliran Chelsea mengancam dua menit kemudian. Juan Mata melepaskan umpan matang kepada Eden Hazard, tapi gagal dimaksimalkan menjadi gol. Pun demikian Fernando Torres, sebelum Hazard yang gantian menyervis Frank Lampard. Usaha nama terakhir masih jauh dari target.

Pada menit ke-14 Chelsea tersentak oleh gol yang dikemas Jozy Altidore, mengoptimalkan bola liar hasil sepakan bebas.

Tapi tiga menit berikutnya The Blues langsung responsif menyamakan kedudukan. Tandukan Lampard, meneruskan bola silang dari Hazard, merobek gawang tuan rumah.

Andrea Dossena menghujamkan upaya spekulatif di menit ke-31. Tapi aksinya itu melayang tinggi di atas mistar Petr Cech.

The Blues membalikkan keadaan saat laga memasuki menit ke-36. Giringan bola dari Hazard diakhiri sebuah tendangan terukur. Masuk!

Sebelum turun minum, Lampard melayangkan umpan lambung kepada Torres yang bisa saja berbuah manis andai si striker berlari lebih cepat dari kiper Mannone, yang langsung mengklaim bola.

Memasuki menit ke-50, Sunderland berhasil menyeimbangkan kedudukan melalui tembakan John O'Shea, yang menyempurnakan sepak pojok.

Di menit ke-57 Sunderland diteror serangan dari Hazard dan Torres. Bergantian, pertama sepakan Hazard dimentahkan Mannone, lalu bola liar yang dihujam Torres malah melambung tinggi.

Chelsea kembali terdepan saat menjebol gawang tuan rumah di menit ke-62. Kerja sama antara Hazard dan Lampard berujung aksi nama pertama di depan gawang yang sukses menempatkan bola masuk ke jala lawan.

Upaya Ba di menit ke-71 belum membuahkan keunggulan lebih jauh bagi Chelsea karena sepakannya melebar.

Pasukan Jose Mourinho menjauh di menit ke-85 ketika gol bunuh diri Phil Bardsley tak terbendung. Tusukan Ba di sektor kanan diakhiri kiriman silang. Salah mengantisipasi, bola yang hendak disapu Bardsley malah masuk ke gawang sendiri.

Tapi Bardsley membayar kebodohannya tersebut dengan memperkecil kembali ketinggalan menjadi 4-3 usai dia melanjutkan umpan dari tendangan penjuru.

Peluit panjang ditiup, Chelsea mempertahankan keunggulan 4-3.


goal.com
Title : Sengit, Chelsea Jinakkan Sunderland
Description : Chelsea terus menempel Arsenal di puncak setelah The Blues meraih kemenangan sempit 4-3 atas Sunderland. Stadium of Light, Kamis [5/12...

0 Response to "Sengit, Chelsea Jinakkan Sunderland"