REVIEW Ligue 1 Prancis: Montpellier Dipermalukan, AS Saint-Etienne Gagal Ke Empat Besar

Montpellier harus mengakui superioritas Lorient, sementara AS Saint-Etienne mesti menahan hasrat kembali ke empat besar setelah dipukul Rennes. 

 

AC Ajaccio 1-1 SC Bastia

AC Ajaccio nyaris dipermalukan SC Bastia di hadapan pendukung sendiri di Stade Parsemain. Beruntung, gol di menit akhir menyelamatkan muka tuan rumah.

Bastia sudah memegang kendali laga saat pertandingan baru berumur sembilan menit berkat gol dari Florian Raspentino. Keunggulan ini bertahan hingga memasuki sepuluh menit terakhir. Namun beruntung, Eduardo Dos Santos muncul untuk menjadi juru selamat Ajaccio berkat golnya di menit ke-82.

Dengan begitu, Ajaccio masih tetap berada di kawasan degradasi dengan poin sembilan, sementara Bastia naik ke peringkat delapan dengan poin 23.

Guingamp 0-1 Bordeaux

Sebiji gol dari Julien Faubert sudah cukup bagi Bordeaux mencuri poin dalam lawatannya ke Stade Municipal de Roudourou, markas Guingamp.

Adapun gol Fuabert tercipta pada menit ke-26. Sampai laga rampung, tak ada tambahan lagi.

Hasil ini bikin Bordeaux naik ke posisi ketujuh dengan mengumpulkan 24 poin. Adapun Guingamp turun dua tingkat dari posisi Bordeaux sekarang dengan koleksi poin 22.

Montpellier 0-2 Lorient

Montpellier tak berkutik di rumah sendiri, Stade da la Mosson, saat menjamu Lorient yang tamil gemilang.

Adapun kemenangan 2-0 ini tidak lepas berkat penampilan spartan Maxime Barthelme dan Vincent Aboubakar yang masing-masing mencetak gol kemenangan di menit ke-48 dan 94.

Tambahan tiga angka ini menempatkan Lorient di posis ke-12 dengan nilai 20. Sementara Montpellier harus puas kini meratapi diri di posisi batas akhir zona degradasi dengan poin 15.

Sochaux 0-2 Reims

Reims begitu gemilang kala bermain kandang Sochaux, Stade Bonal. Tampil percaya diri, Reims mampu memetik kemenangan 2-0.

Sepasang gol ini dicetak oleh Christopher Glombard di menit ke-16 dan digandakan Prince Oniangue empat menit sebelum laga bubaran.

Tripoin ini membuat Reims sekarang menorehkan poin 22, adapun Sochaux semakin merana di dasar klasemen dengan poin delapan.

Rennes 3-1 AS Saint-Etienne

AS Saint-Etienne yang sejatinya membidik kembali ke habitat di empat besar terpaksa harus puas menunda ambisinya itu di journee 16 ini. Mereka harus mengakui keunggulan Rennes yang menang 3-1.

Sinyal kemenangan sudah ditunjukkan tuan rumah saat Silvio Romero di menit ke-33 dan Romain Alessandrini di menit ke-55 mencetak dua gol pertama. Romero bahkan menamakan diri di papan skor kali kedua di menit ke-68. Saat laga bakal berakhir clean sheet. ASSE mendapatkan gol hiburan lewat aksi dari Mevlut Erding di masa tambahan waktu.

Dengan demikian, ASSE masih bertengger di poisis keenam dengan poin 24, sedangkan Rennes kini mengangtungi 21 poin di posisi ke-11.  


goal.com
Title : REVIEW Ligue 1 Prancis: Montpellier Dipermalukan, AS Saint-Etienne Gagal Ke Empat Besar
Description : Montpellier harus mengakui superioritas Lorient, sementara AS Saint-Etienne mesti menahan hasrat kembali ke empat besar setelah dipukul R...

0 Response to "REVIEW Ligue 1 Prancis: Montpellier Dipermalukan, AS Saint-Etienne Gagal Ke Empat Besar"