PREVIEW Journée 16: Patenkan Tempat, Lucas Moura!

Laga Evian TG di journee 16 ini seharusnya bisa kembali menjadi panggungnya Lucas Moura, yang dalam enam laga terakhir tak berhenti memberi kontribusi konkret untuk PSG.

 

Lucas Moura terus mencuri perhatian pelatih Laurent Blanc. Betapa tidak, pemain internasional Brasil tersebut tak berhenti memberi torehan positif bagi Paris Saint-Germain akhir-akhir ini.

Yah, Moura selalu kontributif di enam partai beruntun yang dilalui Les Parisiens, baik memberi assist maupun mencetak gol. Dari enam laga tersebut, Moura telah mengemas dua gol dan memproduksi lima assist, yang mana kini membuat dia memimpin daftar pengumpan terbanyak Ligue 1.

Blanc pun semakin percaya pada Moura dan belakangan nama Ezequiel Lavezzi tersingkir dari skuat utama tim. Boleh jadi, journee 16 ini kembali menjadi panggungnya Moura sekaligus momentum bagi dirinya untuk mematenkan tempat utama di bawah komando Blanc.

Tengah pekan ini, PSG akan melanjutkan petualangan di liga dengan menyambangi markas Evian TG. Kondisi klub ibu kota sedang on form, di mana mereka tetap mampu menjaga rekor 'unbeaten strek' menjadi 36 laga berturut-turut di semua kompetisi setelah menghajar Olympique Lyon 4-0 minggu lalu. Sementara kondisi timpang dialami Evian, yang sudah dua pekan terakhir menelan kekalahan.

Walau main di kandang, sinyal tripoin sepertinya masih jauh berpihak pada PSG ketimbang Evian. Hal ini kian dipertegas dengan banyaknya pemain kunci dari Evian yang mesti absen: Kevin Berigaud, Cedric Barbosa, Nicolas Benezet dan Facunndo Bertoglio harus menepi akibat cedera. Ditambah Fabrice Ehret harus menjalani masa skorsing usai mendapat kartu merah di laga Lorient. Sementara skuat PSG berada dalam kondisi prima alias bebas dari hantu cedera.

Tak ada alasan lagi sang pemimpin tabel Ligue 1 kehilangan poin di laga ini merujuk Moura yang sedang on fire berpadu dengan hausnya tandem Zlatan Ibrahimovic-Edinson Cavani, yang sejauh ini memimpin topskor liga dengan masing-masing mengoleksi 11 dan 10 gol.

Meski begitu, Blanc coba mendinginkan suhu berapi-api para pemain PSG yang sedang lapar-laparnya kemenangan.

"Kami harus termotivasi di setiap pertandingan karena semua tim ingin mengalahkan kami. Hal ini juga akan berlaku saat bentrok dengan Evian pada Rabu. Oleh karena itu kami harus mempersiapkan sebaik mungkin, secara individu maupun kolektif," tegas Blanc.

Blanc sadar betul, Lille dan Monaco terus mengintai di belakang pihaknya. Saat ini Lille hanya terpaut satu angka saja di posisi kedua, sedangkan Monaco yang di peringkat ketiga tertinggal dua angka setelah masing-masing meraih kemenangan 1-0 atas Olympique Marseille dan Nice 3-0. Oleh karena itu, Blanc tidak ingin euforia tren positif justru menjadi boomerang bagi timnya.

"Kami tidak boleh membanggakan status pemimpin di depan para pesaing. Klub seperti Lille dan Monaco juga membuat start yang luar biasa," tandasnya.


goal.com 
Title : PREVIEW Journée 16: Patenkan Tempat, Lucas Moura!
Description : Laga Evian TG di journee 16 ini seharusnya bisa kembali menjadi panggungnya Lucas Moura, yang dalam enam laga terakhir tak berhenti membe...

0 Response to "PREVIEW Journée 16: Patenkan Tempat, Lucas Moura!"