Pengumuman CPNS Mundur Lagi

BANJARMASIN - Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kalsel yang menggunakan sistem lembar jawaban komputer (LJK) –selain Banjarmasin dan Banjarbaru– harus lebih bersabar.
Hingga kemarin, belum ada kepastian pengumuman hasil seleksi tersebut. Semula beredar kabar pada Rabu (10/12) ini, tetapi dimundurkan. Kabar yang baru beredar menyebutkan pada Minggu (15/12) mendatang.
 
Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, HM Thamrin, belum bisa memastikan.
“Belum ada kejelasan, tetapi informasi yang kami terima memang tertunda menjadi 15 Desember 2013. Nanti kami dikabari lagi. Itu masih info lisan dari kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara,” kata Thamrin, Selasa (10/12).
 
Dia mengatakan, komunikasi dengan Kemen-PAN terus dilakukan. Dia berjanji begitu ada kepastian,  langsung dipublikasikan karena banyak yang menunggu. “Karena pengumumanya secara nasional, jadi kami hanya bisa menunggu. Mudah-mudahan hasil tes yang akan diumumkan sesuai harapan. Objektif, tidak ada kejanggalan dan dapat dipertanggungjawabkan. Kita berpikir positif saja bahwa prosesnya benar-benar bersih,” ujarnya.
 
Sebelumnya Thamrin mengatakan, berdasar komunikasi lisan dengan kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), pengumuman dilakukan pada 10 Desember 2013. Tetapi, ternyata tidak terjadi. “Semoga saja segera diumumkan. Kami hanya bisa menunggu,” ucap dia.
 
Salah satu seleksi CPNS yang menggunakan cara LJK adalah Pemprov Kalsel. Ada sekitar 11 ribu peserta yang bersaing memperebutkan 190  formasi pada seleksi yang digelar pada Minggu (3/11).
Salah seorang di antara mereka adalah Fia. “Harap-harap cemaslah, karena belum juga diumumkan. Mudahan-mudahan segera diumumkan dan saya diterima,” kata dia.
 
Pada Senin (4/11)lalu, LJK peserta dikirim ke BKN. Pengiriman LJK sebanyak 40 kotak itu melalui pesawat Garuda Indonesia. Pengiriman dilakukan tujuh petugas BKD Kalsel dan petugas BKD kabupaten/kota masing-masing tiga orang. Adapun jumlah peserta seleksi CPNS se-Kalsel sekitar 26.000 orang.
 
Apabila pengumuman dilakukan pada bulan ini, peserta yang lulus diminta segera melakukan daftar ulang dengan membawa persyaratannya. Apabila semua beres, kemungkinan pada Februari 2014 sudah mendapat surat keputusan (SK) sebagai abdi negara.(has)
 
Title : Pengumuman CPNS Mundur Lagi
Description : BANJARMASIN - Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kalsel yang menggunakan sistem lembar jawaban komputer (LJK) –selai...

0 Response to "Pengumuman CPNS Mundur Lagi"