Mobil Super Mahal Ferrari Tanpa Radio

Sydney -Ferrari merilis mobil sport edisi khusus 458 Speciale di Australia dengan harga US$ 550.000 (sekitar Rp 6,4 miliar). Mobil super tersebut menargetkan orang kaya dengan selera mobil sport bermesin besar.

Diluncurkan pertengahan 2014, mobil super bermesin V8 4.5 liter dengan kemampuan 0-100 km/jam sekitar 3,0 detik cuma tersedia 200 unit saja. Nah, hadirnya mobil ini di Australia ternyata menjadi bahan olok-olokan media setempat.

Hadir dengan harga miliar, tapi Ferrari 458 Speciale tidak tersedia CD player, radio dan sistem hiburan lain. Mobil mahal tapi tidak ada sistem hiburannya?

Ferrari mencoba berkilah dan menyebutkan komponen tersebut tidak perlu bagi pengguna super car Ferrari karena mobil itu sendiri adalah entertainment dan suara knalpot adalah musiknya.

"Untuk mobil tertentu ini, kita ingin menghapus semua elemen yang tidak perlu seperti fitur entertainment, karena mobilnya itu sendiri adalah hiburan dan suara dari mobil ini adalah musik," seru Presiden Ferrari Australasia, Herbert Appleroth dikutip dari The Age, Selasa (3/12/2013).

Menurut Appleroth komponen audio kini menjadi paket optional untuk mobil-mobil Ferrari karena dinilai tidak terlalu penting.

"Memang bukan hal yang biasa ketika tidak ada radio di Ferrari. Tetapi pabrik di Italia telah memutuskan untuk melakukan ini. Infotainment adalah pilihan, jadi jika pelanggan tidak menginginkan hal itu tentu saja mereka bisa membelinya," lanjutnya.

Hingga kini, Ferrari telah menerima lebih dari 120 pesanan untuk 458 Speciale. Dijelaskan Appleroth, konsumen mobil ini adalah memiliki cita rasa seni tinggi yanmg tidak bisa dimiliki konsumen lain.

"Itulah seni eksklusivitas. Prioritas kami adalah pelayanan. Orang-orang sudah tahu mobil ini selama beberapa tahun, sehingga penjualan selalu menyasar pada orang-orang yang menyatakan minatnya," ucapnya.

detik.com

Title : Mobil Super Mahal Ferrari Tanpa Radio
Description : Sydney  -Ferrari merilis mobil sport edisi khusus 458 Speciale di Australia dengan harga US$ 550.000 (sekitar Rp 6,4 miliar). Mobil sup...

0 Response to "Mobil Super Mahal Ferrari Tanpa Radio"