Hati Hati Jajanan Siswa SD di Nagara Sebagian Mengandung Rodamin B

PAPDAANONLINE.BLOGSPOT.COM, KANDANGAN - Orang tua siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Kandangan dan Nagara (Daha Utara dan Daha Selatan) lebih baik berhati-hati serta mengawasi makanan yang dibeli buah hatinya di sekolah.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena pekan kemarin tepatnya Jumat-Minggu (19-21/12), bidang P2PL Dinas Kesehatan HSS bekerjasama dengan BPOM mengambil sampel jajanan dan memeriksa langsung di tempat.

Hasilnya, dari enam SD di Nagara (Kecamatan Daha Utara dan Daha Selatan), diambil 51 jajanan yang dicurigai mengandung zat pewarna, 13 sampel tidak memenuhi syarat Rodamin B. Sedangkan, 6 SD di Kecamatan Kandangan diambil 43 sampel yang dicurigai, 3 sampel positif tidak memenuhi syarat rodamin B.

Menurut Muhammad Arifin, Kasie Penyehatan makanan dan lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS mengatakan, untuk tahun 2012 memang pengambilan sampel hanya dilakukan di Kecamatan Kandangan tidak menyentuh Nagara.

"Sekitar 25 persen lebih, masih banyak ditemukan bahan berbahaya jajanan anak-anak, saya harap orang tua lebih berhati-hati" ujarnya kepada BPost Online,Senin (23/12/2013).

sumber
Title : Hati Hati Jajanan Siswa SD di Nagara Sebagian Mengandung Rodamin B
Description : PAPDAANONLINE.BLOGSPOT.COM , KANDANGAN - Orang tua siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Kandangan dan Nagara (Daha Utara dan D...

0 Response to "Hati Hati Jajanan Siswa SD di Nagara Sebagian Mengandung Rodamin B"