Malu, Siswi Simpan Bayi di Lemari

Diduga karena malu, akibat hasil hubungan gelapnya terbongkar, sebut saja Mawar (16), siswi kelas 3 SMA di Kecamatan Pundong Bantul, DIY menyembunyikan bayi laki-laki di dalam lemari.

Kejadian ini terungkap setelah ibu Mawar, T, menemukan bayi saat akan mencari laptop di dalam lemari baju anak tunggalnya tersebut. Karena kondisi lemah dia langsung berusaha menyelamatkan bayi tersebut kepuskesmas Pundong II

Berdasarkan penuturan Kepala Puskesmas Pundong II, Kardiyem mengungkapkan, bayi tersebut dibawa oleh Tukijo ke Puskesmas Pundong II sekitar pukul 09.00 WIB kemarin (21/11/2013).

"Kondisinya sudah lemah, beratnya hanya 2,2 kilogram, dan kami rujuk ke rumah sakit panembahan senopati," katanya.

Dijelaskannya bayi dengan panjang 42 cm sudah lahir sejak beberapa hari lalu, hal itu ditengarai dari tali pusar yang sudah kering. "kemungkinan sudah tiga hari, karena tali pusarnya sudah kering,"imbuhnya.

Sementara terpisah dokter spesialis anak RSUD panembahan senopati dr Larasati mengatakan bayi yang dibawa ke rsud sudah dalam keadaan lemah dan dehidrasi akut.

"Bayi kedinginan dan suhu tubuhnya mencapai 35 drajat celcius, sehingga memerlukan inkubator dan oksigen,"ucapnya.

Setelah mendapatkan perawatan selama satu jam, bayi malang tersebut mampu bergerak aktif dengan kulit mulai memerah.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(Markus Yuwono/Sindoradio/hol)
Browser anda tidak mendukung iFrame
Title : Malu, Siswi Simpan Bayi di Lemari
Description : Diduga karena malu, akibat hasil hubungan gelapnya terbongkar, sebut saja Mawar (16), siswi kelas 3 SMA di Kecamatan Pundong Bantul, DI...

0 Response to "Malu, Siswi Simpan Bayi di Lemari"