Mengenang DJ House Music Terkemuka Didunia

Chicago, Amerika Serikat Frankie Knuckles yang merupakan salah seorang DJ house music terkemuka di dunia, baru saja wafat pada 31 Maret 2014 kemarin. Namanya sudah dikenal sejak terjun ke dunia hiburan Chicago di era 1980an.

Wafatnya Frankie di usia yang ke-59, diungkapkan pertama kali oleh sahabat sekaligus partnernya sesama DJ, Frederick Dunson kepada pihak Chicago Tribune, seperti diwartakan Digital Spy.

Menurut Frederick, Frankie wafat secara tiba-tiba di rumahnya. Melalui akun Twitter, Frederick menyatakan, "Saya merasa hancur harus menulis bahwa sahabat saya, Frankie Knuckles telah meninggal hari ini. Tidak bisa menulis lebih lagi untuk saat ini. Maafkan Saya."

Diketahui kemudian, Frankie meninggal sembari menderita komplikasi diabetes tipe II yang sudah membebani tubuhnya sejak pertengahan 2000an. Ia juga mengalami infeksi tulang setelah jatuh saat bermain papan luncur. Komplikasi penyakitnya itu dikonfirmasi melalui pemeriksaan medis Cook County meskipun belum ditemukan apa penyebab meninggalnya sang DJ.

Frankie Knuckles dikenal dalam me-remix lagu-lagu Michael Jackson dan Whitney Houston, serta lagu-lagu ciptaannya sendiri seperti Your Love dan The Whistle Song. Ia pindah ke Chicago pada 1970an saat musik disco nyaris punah. Ia juga yang meracik musik soul dan R&B dengan drum mesin. Pada 1982, ia membuka tempat house music miliknya sendiri yang diberi nama Power Plant.
Karier Frankie menanjak setelah ia menjalin kontrak dengan Virgin Records yang langsung melibatkannya dengan nama-nama tenar seperti Mary J Blige, Janet Jackson, Pet Shop Boys, Diana Ross, Luther Vandross, dan Toni Braxton. Ia sukses memenangkan Piala Grammy untuk Best Remixer of the Year pada 1997.

sumber
Title : Mengenang DJ House Music Terkemuka Didunia
Description : Chicago, Amerika Serikat  Frankie Knuckles yang merupakan salah seorang DJ house music terkemuka di dunia, baru saja wafat pada 31 Maret ...