Warga Kalsel Mengadu Bila Sudah Terlalu 'Sangkal'

PAPADAANONLINE.BLOGSPOT.COM, BANJARMASIN - Berdasarkan informasi di kantor pelayanan Ombudsman Kalimantan Selatan, dikatakan oleh Norhalis Majid, pengaduan masyarakat terhadap instansi publik di tahun 2013 meningkat dari tahun sebelumnya.

Ia menjelaskan, sejak 2011 ada 96 pengaduan, 2012 ada 111 pengaduan dan  2013 ada 150 pengaduan.

"Pada dasarnya semakin banyak pengaduan itu semakin baik, Kalsel dibandingkan dengan daerah masih minim pengaduan, bahkan daerah lain jumlah pengaduan sudah hampir 500-an ke atas," ujarnya.

Pengaduan masyarakat adalah sebagai bukti bahwa instansi publik wajib memberikan bahkan meningkatkan pelayanannya ke masyarakat. Dari tahun ke tahun kemungkinan besar pengaduan masyarakat akan semakin meningkat.

Adapun kasus yang sering masyakarat Kalsel adukan adalah tentang pendidikan, pertanahan, infrastruktur, kepegawaian, kepolisian, kesehatan dan kasus lainnya.

"Sebagian besar masyarakat di Kalsel baru mengadu apabila sangkal banar (marah, red), kalau ada komplain yang kecil biasa tidak melapor. Laporan pun lebih banyak datang langsung daripada lewat telepon," ujarnya.

sumber
Title : Warga Kalsel Mengadu Bila Sudah Terlalu 'Sangkal'
Description : PAPADAANONLINE.BLOGSPOT.COM, BANJARMASIN - Berdasarkan informasi di kantor pelayanan Ombudsman Kalimantan Selatan, dikatakan oleh Norh...

0 Response to "Warga Kalsel Mengadu Bila Sudah Terlalu 'Sangkal'"