5 Jenis susu unik

Susu dikenal sebagai minuman sehat yang akan nutrisi dan vitamin. Susu dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh seperti menguatkan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hingga mencegah Anda agar terhindar dari insomnia.

Namun sayangnya, ada beberapa orang yang menderita alergi akan susu karena adanya protein laktosa di dalamnya. Apabila Anda menderita alergi ini, jenis susu berikut dapat menjadi alternatif bagi Anda yang tetap ingin menikmati gurihnya segelas susu.

Susu kacang almond
Siapa yang menyangka bahwa kacang almond dapat dijadikan bahan untuk membuat susu? Susu kacang almond mempunyai rasa yang lebih gurih daripada susu kacang kedelai. Selain bebas gluten dan rendah akan karbohidrat, susu ini juga baik untuk menyeimbangkan kolesterol di dalam tubuh Anda.

Susu beras
Susu beras dapat menjadi alternatif bagi mereka yang mempunyai alergi terhadap susu sapi atau susu kedelai. Biasanya susu ini terbuat dari beras cokelat. Susu beras juga kaya akan anti oksidan vitamin B.

Susu oat
Susu oat terbuat dari biji gandum yang kemudian ditumbuk dan diolah menjadi susu. Susu oat kaya akan vitamin B kompleks namun sayangnya susu ini rendah akan vitamin D.

Hemp milk
Hemp milk atau susu yang terbuat dari biji rami memang tidak terlalu terkenal di Indonesia. Namun jenis susu ini cukup terkenal di negara barat. Susu ini terbuat dari biji rami yang direndam dalam air hingga menjadi krim. Susu jenis ini dikenal sebagai salah satu minuman sehat sebab kaya akan asam omega 3 dan beberapa mineral seperti magnesium, phytosterols, kalsium, zat besi, dan beta karoten.

Santan
Santan ternyata dapat dikategorikan sebagai jenis susu. Santan adalah cairan putih yang berasal dari kelapa. Santan banyak digunakan sebagai bahan pembuat makanan atau es krim.

Ternyata, walaupun Anda menderita alergi susu sapi atau susu kedelai, masih ada banyak jenis susu lain yang menyehatkan tubuh Anda. Selamat mencoba!

sumber
Title : 5 Jenis susu unik
Description : Susu dikenal sebagai minuman sehat yang akan nutrisi dan vitamin. Susu dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh seperti menguatkan t...

0 Response to "5 Jenis susu unik"