Obama Masih Jadi Pelanggan Setia BlackBerry

Tampaknya, vendor smartphone yang sedang dirundung permasalahan penjualan pada pangsa pasarnya, BlackBerry, nyatanya masih memiliki pelanggan setia, yakni Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Dirinya mengatakan, tidak diizinkan menggunakan smartphone besutan Apple, iPhone karena alasan keamanan.

Ini menjadi alasan cukup kuat, mengapa hingga sekarang Obama hingga saat ini masih menggunakan BlackBerry yang dianggap sebagai smartphone paling aman saat ini. Padahal, beberapa waktu lalu, Ia sempat tertangkap kamera, pernah menggunakan iPad untuk membaca berita maupun berselancar internet. Tablet tersebut didapatnya langsung dari mendiang Steve Jobs pada 2011 silam.
Pelarangan penggunaan iPhone tersebut, kemungkinan karena laporan dokumen yang dibocorkan oleh Edward Snowden, mantan anggota Badan Keamanan Nasional (NSA) AS beberapa waktu lalu. Snowden mengatakan, Apple merupakan salah satu dari beberapa perusahaan teknologi yang mampu memiliki akses langsung ke server berisi data pelanggannya. Namun, Apple menyangkal tuduhan tersebut.

Obama sendiri tetap menggunakan BlackBerry saat pertama kali dilantik menjadi Presiden AS pada 2009. Ia diketahui, menggunakan BlackBerry 8839 yang dilengkapi aplikasi khusus yang terinstal di handset-nya, SecureVoice. Pada waktu itu juga, Gedung Putih mengatakan, Presiden diperbolehkan menggunakan alamat email pribadi yang disediakan oleh BlackBerry dan bersama dengan 10 orang staf kepresidenan lainnya.

Bisa dikatakan, Obama merupakan Presiden AS pertama yang memiliki akun email pribadinya. Padahal, dua Presiden AS sebelumnya, George W Bush dan Bill Clinton tidak diberi akses oleh Gedung Putih untuk menggunakan email pribadi, masih karena masalah keamanan.
Sumber: Reuters
Title : Obama Masih Jadi Pelanggan Setia BlackBerry
Description : Tampaknya, vendor smartphone yang sedang dirundung permasalahan penjualan pada pangsa pasarnya, BlackBerry, nyatanya masih memiliki pel...

0 Response to "Obama Masih Jadi Pelanggan Setia BlackBerry"