Martapura FC Pertahankan 12 Pemain Divisi I

MARTAPURA - TIM pelatih maupun jajaran manajemen Martapura FC terus berbenah diri guna menyongsong bergulirnya Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

Perburuan sekaligus seleksi pemain guna menyiapkan skuad terbaik terus dilakukan tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini. Dan, hal itu dilakukan saat Martapura FC masih bergelut di babak delapan  besar Divisi I.

Masih terkait persiapan menghadapi Divisi Utama 2014, Martapura FC berencana menyiapkan 22 pemain. "Kita akan menyiapkan sebanyak 22 pemain untuk mengikuti kompetisi nanti," ujar Manajer Martapura FC, Ami Said, Minggu (1/12) siang.

Said menerangkan, meski hanya 22 orang, namun pemain yang disiapkan, beberapa di antaranya yang memang memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

Diyakini, dengan jumlah 22 pemain diharapkan tim tetap bisa bersaing dengan di musim perdananya di kancah liga profesional. Bahkan, diharapkan bisa tetap berprestasi.

Memang, rencananya tim menyiapkan 22 pemain. Namun jumlah itu bisa saja berubah lebih banyak. Penambahan pemain dari seleksi pemain lokal kemarin juga masih mungkin dilakukan.
Manajemen dan tim pelatih memiliki keinginan untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain Banua lainnya untuk unjuk gigi di pentas nasional.

"Mungkin akan ada penambahan beberapa pemain lokal dari daerah kita, karena kita ingin mencoba memberi mereka kesempatan. Tapi yang jelas kita memastikan 22 pemain untuk ikut berkompetisi," katanya.

Apabila nantinya skuad yang ada masih belum maksimal, menurut Ami Said, tentunya akan ada upaya penambahan pemain untuk menutupi kekurangan-kekurangannya.

Itu bisa dilakukan saat memasuki putaran kedua atau paruh musim, yang mana setiap tim akan kembali disibukkan dengan bursa transfer pemain.

Sementara disinggung mengenai jumlah pemain yang bergabung di Divisi I BLAI yang kemudian dipertahankan, Ami Said belum mau membeberkannya.

"Sekitar 12 pemain yang kemarin memperkuat tim di Divisi I BLAI akan kita pertahankan, tapi nanti saja kita umumkan," pungkasnya.

Menurutnya, mereka dinilai layak untuk berlaga di Divisi Utama. Selain itu, perkembangan mereka cukup signifikan dalam latihan.

Sebelumnya, Muhammad Nizar mengaku sangat berharap bisa dipertahankan di tim Laskar Sulthan Adam. Bahkan, dia siap cuti kuliah demi merasakan berlaga di Divisi Utama bersama Martapura FC.
Hal yang sama juga diungkapkan Ismail Marzuki. Baginya, bersama Martapura FC di Divisi Utama, bisa membuka jalan baginya kembali ke Timnas Indonesia.

Mengingat, berlaga di Divisi Utama, kans untuk dipantau Badan Tim Nasional (BTN) sangat besar. Apalagi, tidak jarang, pemain Divisi Utama yang dipanggil ke timnas.

Bahkan, Jordy Kustiawan juga berani menolak pinangan runner up Divisi I, Persinga Ngawi demi bertahan di Martapura FC. Mantan pemain Persema Malang ini yakin bisa berprestasi di Martapura FC.

banjarmasin.co.id
Title : Martapura FC Pertahankan 12 Pemain Divisi I
Description : MARTAPURA - TIM pelatih maupun jajaran manajemen Martapura FC terus berbenah diri guna menyongsong bergulirnya Kompetisi Divisi Utama ...

0 Response to "Martapura FC Pertahankan 12 Pemain Divisi I"