KPK: Tudingan Keluarga Atut Tak Masuk Akal

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah tudingan penahanan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah untuk mengalihkan isu kasus bailout Bank Century.

"Tentu tidak ada kaitannya antara menahan tersangka kasus lain dengan penanganan kasus lainnya," kata juru bicara KPK, Johan Budi, saat dikonfirmasi, Sabtu (21/12/2013).

Sebelumnya, keluarga Ratu Atut Chosiyah menuding KPK berupaya mengalihkan perhatian publik terhadap jalannya penyidikan kasus Century dengan menahan istri mendiang Hikmat Tomet tersebut. 

Juru bicara keluarga Atut Chosiyah, Fitron Nur Ikhsan, menyatakan banyak pihak yang mencoba memanfaatkan kasus penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah Lebak di Mahkamah Konstitusi termasuk KPK sebagai dengan sasaran tembak Ratu Atut.

Namun, KPK membantah tuduhan tersebut. Johan Budi menyatakan semua tuduhan dari kubu Ratu Atut tersebut tidak ada yang masuk akal. 

"Tidak ada argumentasi yang masuk akal kalau penahanan itu dikaitkan dengan penanganan Century. Bagaimana logikanya? KPK itu lembaga penegak hukum bukan lembaga politik," tegas Johan Budi.
(trk)
Title : KPK: Tudingan Keluarga Atut Tak Masuk Akal
Description : JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah tudingan penahanan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah untuk mengalihkan isu kasu...

0 Response to "KPK: Tudingan Keluarga Atut Tak Masuk Akal"