Air Terjun Mendadak Muncul di Gunung Keramat Suku Aborigin

Alice Springs - Uluru alias Ayers Rock adalah gunung keramat Suku Aborigin, sekaligus salah satu ikon Australia. Gunung batu ini terkenal gersang. Tapi baru-baru ini wisatawan menangkap momen langka, air terjun mengalir dari atasnya.

Uluru berlokasi di Negara Bagian Northern Territory, Australia, dan menjadi bagian dari Uluru-Kata Tjuta National Park. Batu raksasa berwarna merah dengan keliling 9,4 Km ini menjadi salah satu destinasi incaran turis di Australia.

Kawasan di sekitar Uluru terkenal gersang. Namun baru-baru ini, wisatawan mendapat pemandangan langka yakni air terjun yang mengalir dari atasnya. Hal itu terjadi selama beberapa jam saja mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Mengutip News Australia, Sabtu (29/11/2013), hujan memang mengguyur kawasan Uluru. Air terjun pun mendadak mengalir dari atas batu raksasa Uluru, di beberapa tempat sekaligus. Hal itu membuat pemandangan yang sangat menakjubkan.

Mulai pukul 11.45 waktu setempat, hujan mereda. Beberapa air terjun itu pun mulai berhenti, lanskap pun mengering seperti biasa. Warga dan wisatawan berbondong-bondong menyaksikan pemandangan ini, karena sangat langka.

Dinas pariwisata kawasan Northern Territory (NT) mengatakan, kemungkinannya hanya 1% turis yang bisa melihat air terjun mengalir dari atas batu raksasa ini. Menakjubkan!

http://travel.detik.com/read/2013/12/02/071906/2429096/1382/air-terjun-mendadak-muncul-di-gunung-keramat-suku-aborigin

Title : Air Terjun Mendadak Muncul di Gunung Keramat Suku Aborigin
Description : Alice Springs - Uluru alias Ayers Rock adalah gunung keramat Suku Aborigin, sekaligus salah satu ikon Australia. Gunung batu ini terke...

0 Response to "Air Terjun Mendadak Muncul di Gunung Keramat Suku Aborigin"