SORE INI UJI COBA BARITO VS MFC


Setelah sempat tertunda beberapa hari, akhirnya laga uji coba antara kesebelasan Martapura FC (MFC) kontra Barito Putera akan digeber pada hari ini, Kamis (28/11) sore mulai pukul 15.30 Wita di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar.

Selaku tuan rumah, MFC tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya yang dikenal dengan nama Monster (Martapura FC Diamond Supporter). Karena itu, trio pelatih Frans Sinatra Huwae, Abunawas dan Taufik, akan menurunkan tim terbaik, yang merupakan gabungan pemain lama dan calon pemain baru yang masih dalam proses seleksi.

Beberapa pemain yang sedang dalam pemantauan tersebut, di antaranya Fahreza Agamal, M Husein, M Renggur, Adam, Joko Prayitno dan bek kiri kawakan, Isnan Ali. Selain itu, ada tiga pemain asing, yakni Yao Rudy, Kasim Aidara dan Aliou Kante yang baru bergabung. "Semuanya akan kami mainkan besok. Karena sasaran uji coba kali ini untuk melihat performa terbaik mereka," kata pelatih kepala MFC, Frans Sinatra Huwae, Rabu (27/11).

Mereka itu, lanjut Frans, akan lebih mudah dilihat kualitasnya saat melawan tim kuat seperti Barito Putera yang peringkat keenam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Karena itu, Frans berharap semua pemain yang diturunkan mampu menunjukkan kualitasnya. "Kami akan menilai bagaimana kualitas masing masing pemain saat mendapat tekanan dan kemudian keluar dari tekanan tersebut. Makanya kami harapkan mereka tampil secara  maksimal," pinta Frans.

Uji coba ini, sambung dia, merupakan penentuan nasib ketiga pemain asing yang telah merapat ke MFC. "Setelah uji coba, kami segera memutuskan mana yang bisa kita ambil dan mana yang tidak," terangnya.

Secara terpisah pelatih kepala Barito Putera, Salahudin, membenarkan bahwa uji coba akan dilaksanakan pada sore ini. "Insya Allah besok (sore ini) kami uji coba dengan Martapura FC," ujar Salahudin, kemarin.

Tak hanya bagi MFC, menurut Salahudin uji coba ini juga menjadi ajang timnya untuk melakukan seleksi pemain. "Sasaran kami adalah untuk memantau performa beberapa pemain yang sedang diseleksi," jelasnya. Tiga pemain yang menjadi fokus pemantauannya adalah Dembele Makan, Deden, dan  Syahroni.

Sementara itu, pencinta Barito dan MFC yang akan menonton laga ini, sebaiknya membawa uang. Pasalnya penonton bakal dipungut biaya tiket masuk Rp 10 ribu. Pembelian tiket dilakukan di depan pintu masuk tribun VIP stadion mulai pukul 14.00 Wita.

Menurut Asisten Manajer Martapura FC, Junaidiansyah, biaya tiket masuk itu nantinya dipergunakan untuk keperluan kebersihan stadion. Mengingat, biasanya, setelah uji coba, banyak sampah berserakan di stadion.

Selain itu, biaya tiket itu untuk membiasakan penonton, terutama pencinta MFC agar selalu membayar ketika menonton laga tim kesayangannya. "Tim profesional, salah satu sumber pendapatannya adalah dari tiket penonton. Kami berharap, dengan belajar lebih dini, penonton Martapura FC terbiasa saat di Divisi Utama nanti," jelasnya. 

sumber : banjarmasinpost.co.id
Title : SORE INI UJI COBA BARITO VS MFC
Description : Setelah sempat tertunda beberapa hari, akhirnya laga uji coba antara kesebelasan Martapura FC (MFC) kontra Barito Putera akan digeber pa...

0 Response to "SORE INI UJI COBA BARITO VS MFC"