10 Pemain Ajax Pecundangi Barcelona

AMSTERDAM – Ajax Amsterdam sukses mengalahkan Barcelona dengan skor akhir 2-1. Gol kemenangan Ajax diciptakan oleh Thulani Serero dan Danny Hoesen. Sementara gol balasan Barca tercipta lewat titik putih yang dieksekusi oleh Xavi Hernandez.

Kemenangan ini membawa Ajax tetap berada di peringkat ketiga Grup H dengan mengoleksi tujuh poin. Kans untuk melaju ke babak fase knock-out masih terbuka jika anak-anak Amsterdam mampu mengalahkan AC Milan di matchday selanjutnya.

Menit awal pertandingan, Ajax menekan langsung ke jantung pertahanan Barca. Kecepatan para pemain Ajax memang membuat bek-bek Barca kewalahan. Dimotori oleh Viktor Fischer dan Lasse Schone membuat Ajax mampu bermain lepas.

Barca sendiri memplot Neymar Da Silva dan Pedro sebagai juru gedor di lini depan. Di lini kedua, Cesc Fabregas siap untuk memberikan aliran bola-bola matang kepada penyerang – penyerang Barca.

Setelah sempat bermain ketat di lini tengah, Ajax akhirnya membuka keran gol terlebih dahulu lewat sontekan Thulani Serero di menit ke- 19. Gol bermula dari penetrasi yang dilakukan Ricardo van Rhijn lalu bola diarahkan langsung ke mulut gawang Barca. Serero sendiri dengan tenang meneruskan bola dan membuat Ajax memimpin 1-0.

Jelang turun minum, Ajax kembali memimpin berkat aksi striker Danny Hoesen. Usai memenangi duel dengan Carles Puyol, Hoesen dengan tenang meneruskan bola ke gawang Barca dan membawa Ajax memimpin 2-0.

Hingga babak pertama selesai, kedua tim tidak bisa menambah pundi – pundi golnya. Ajax sementara memimpin 2-0.

Lanjut di interval kedua, Barca mengambil inisiatif penyerangan. Fabregas, Iniesta dan Xavi mulai memperagakan umpan kaki ke kaki untuk membongkar pertahanan Ajax yang bermain cukup solid.

Serangan yang terus dibangun Barca akhirnya membuahkan hasil di menit ke-48. Bermaskud menghentikan pergerakkan Neymar, bek Ajax Joel Veltman justru melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit pun tidak ragu untuk menunjuk titik putih. Xavi yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Barca memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Ajax juga harus bermain dengan 10 orang karena Veltman mendapatkan kartu merah usai melanggar Neymar. Kekurangan pemain, praktis Ajax berkonsentrasi dalam pertahanan.

Barca pun semakin percaya diri untuk menekan Ajax. Beberapa kali Neymar menerobos pertahanan Ajax yang mulai berkurang konsentrasinya, tapi gawang Ajax masih tetap tidak kebobolan.

Ajax sendiri juga bukan tanpa peluang, Hoesen dan Fischer silih ganti mengancam gawang Pinto. Tapi, usaha mereka pun gagal berbuah menjadi gol karena terhalang tembok pertahanan Barca yang sudah mulai padu.

Hingga babak kedua usai, Barca tetap tidak bisa menambah jumlah gol. Ajax pun mampu mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Hasil ini sekaligus tetap menjaga peluang Ajax untuk menembus fase knock-out.

Susunan Pemain:
Ajax Amsterdam: Cilessen – Moisander – Blind –Veltman - van Rhijn – Boliesen/Poulsen – Schone/Denswil – Serero – Klaassen – Hoesen/Duarte – Fischer

Barcelona: Pinto – Puyol/Patric – Pique - Montoya – Mascherano – Fabregas/Traore – Iniesta – Xavi/Sergi Roberto – Song – Pedro – Neymar




okezone.com
Title : 10 Pemain Ajax Pecundangi Barcelona
Description : AMSTERDAM – Ajax Amsterdam sukses mengalahkan Barcelona dengan skor akhir 2-1. Gol kemenangan Ajax diciptakan oleh Thulani Serero dan ...

0 Response to "10 Pemain Ajax Pecundangi Barcelona"